Senin, 21 November 2016

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

Cara mencegah jerawat adalah solusi terbaik untuk memiliki kulit wajah yang bersih. Tak heran banyak wanita banyak memburu tentang masalah tentang solusi Cara mencegah jerawat secara cepat dan alami. Cara mencegah jerawat secara alami merupakan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan melakukan cara tersebut, anda bisa menghindari jerawat muncul pada wajah anda. Banyak sekali cara alami yang bisa anda lakukan, berikut beberapa diantaranya :

Cara Mencegah Jerawat Secara Alami
Jerawat Di Muka
 

Cara Mencegah Jerawat Dengan Pola Sehat


Membasuh muka

Membasuh muka perlu dilakukan untuk menghilangkan kotoran pada wajah yang dapat menimbulkan jerawat.Cukup basuh muka minimal dua kali sehari, agar jerawat tidak dapat muncul. Membasuh muka adalah cara alami mencegah jerawat yang sangat efektif. Kegiatan sehari hari yang padat apalagi di luar ruangan dapat membuat wajah terkena polusi serta debu, apabila polusi serta debu tersebut yang menempel pada wajah tidak segera dibersihkan maka dapat menimbulkan jerawat.

Rajin menggunakan masker wajah

Menggunakan masker wajah dengan bahan alami dari buah-buahan seperti alpukat, stroberi, dan jeruk lemon juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah serta mencegahnya.Masker lain untuk mencegah timbulnya jerawat yaitu masker dari madu, putih telur, dan beras.Sebaiknya gunakan masker minimal 2 kali seminggu agar jerawat dapat dicegah kemunculannya.Masker tersebut dapat Anda buat sendiri di rumah karena bahannya alami dan dapat dengan mudah dijumpai di sekitar kita.Masker tersebut harganya juga murah, sehingga tidak akan begitu menguras uang bulanan. Tidak hanya murah, masker tersebut terbukti dapat mencegah timbulnya jerawat tanpa efek samping.

Bersihkan sisa make up

Setelah selesai menggunakan make up sebaiknya segera dibersihkan. Karena sisa make up yang tidak segera dibersihkan akanmenimbulkan jerawat pada wajah. Anda juga perlu memilih make up yang sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda. Jika kulit wajah Anda berminyak, sebaiknya hindari kosmetik yang dapat menimbulkan minyak pada wajah semakin menjadi.


Cara Mencegah Jerawat Dengan Pola Makan


Konsumsi buah serta sayuran

Konsumsi buah dan sayur setiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh.Buah serta sayur mengandung vitamin serta mineral yang sangat diperlukan kulit dalam menjalankan fungsinya. Dengan kulit yang sehat, jerawat tidak dapat muncul sehingga kulit akan bersih dan terbebas dari berbagai masalah kulit. Pilihlah buah serta sayuran yang organik agar terhindar dari pestisida, karena pestisida akan sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh.Sekarang sudah banyak toko sayuran ataupun buah-buahan yang menjual produk sayuran beserta buah yang organik.

Makan makanan yang sehat

Makan makanan yang sehat serta bergizi tinggi dapat menghindarkan wajah dari serangan jerawat. Makanan tersebut yaitu seperti ikan laut ataupun tawar.Contohnya ikan salmon dan yang lainnya.Hindari makanan yang berlemak dan banyak mengandung lemak seperti gorengan, junk food, dan makanan yang bersantan.Karena makanan tersebut dapat menimbulkan jerawat apabila di konsumsi dalam jumlah yang berlebihan.Kurangi juga kacang kacangan, banyak orang berspekulasi bahwa kebanyakan makan kacang kacangan dapat menimbulkan jerawat.

Perbanyaklah minum air putih

Cara ini merupakan cara mencegah jerawat secara alami yang sangat mudah untuk dilakukan. Minumlah air putih minimal 8 kali sehari.Minum air putih yang cukup dapat menjaga badan dari serangan berbagai penyakit.Selain itu minum air putih yang cukup dapat menjaga kesehatan serta kelembaban kulit.Dengan begitu jerawat tidak berani untuk muncul di kulit.Untuk itu mulai dari sekarang minum lah air putih yang banyak.

0 komentar

Posting Komentar